Anda pernah memasang iklan di internet..??
Hati-hati terhadap calon pembeli yang menghubungi anda..

Ciri-cirinya:
Calon pembeli ini sangat antusias untuk membeli barang atau properti yang anda tawarkan di internet.. dan mereka langsung menyatakan siap mengirim uang tanda jadi, tanpa melihat atau bertemu dengan anda, mereka langsung MEMINTA NO REKENING BANK ANDA.. untuk mengirim uang tanda jadi.. biasanya mereka minta kalau ada Rek Bank Mandiri atau BCA..

Segera setelah itu (setelah anda memberi No Rek Bank anda), mereka menghubungi anda dan menyampaikan jika uang tanda jadi telah ditransfer, kemudian meminta anda agar segera mengecek, dan mengabarkan kepada mereka..

Dan.. biasanya lagi transfer dilakukan setelah Bank tutup, sore atau malam hari.. maksudnya supaya calon korban mengecek ke ATM..

Pada saat anda cek rek bank anda (kebanyakan melalui ATM).. TENYATA UANG YANG DITRANSFER BELUM MASUK, lalu anda menghubungi mereka.. reaksi mereka seolah-olah kaget..

Kata-katanya atau reaksi kagetnya biasanya seperti ini :
“WAH KOQ BISA YA.. tunggu sebentar saya konfirmasi dengan bank.. Mohon tunggu di ATM saja, supaya bisa langsung dicek.. dan tidak bolak-balik”

Beberapa saat kemudian.. mereka menghubungi anda kembali dan meminta anda mendengarkan seolah-olah terjadi Conference Call.. percakapan si penipu dengan Customer Care Centre atau Call Center Bank.. dan anda terlibat sebagai pendengar setia… INGAT.. INI ADALAH AWAL meng-HIPNOTIS calon korban..

Sebenarnya yang didengarkan tersebut adalah rekaman Call Center Bank yang sudah disiapkan di HP si penipu ini..

Intinya terjadi ganguan sehingga uang si penipu ini.. belum bisa masuk ke rek anda.. dan Call Center Bank palsu yang muncul kemudian siap membantu agar uang tersebut bisa segera masuk ke rek bank anda.. dan oleh karna itu maka perlu dikonfirmasi dengan anda…

INGAT.. tidak ada BANK apalagi Call Center.. yang meminta PIN anda atau mengutak-ngutik isi rekening anda.. Tidak ada Bank yang melakukan itu.. dengan alasan apapun, kecuali atas permintaan anda.. dan itupun dilakukan di Bank (biasanya di Bank Pusat).. jika ada masalah dengan rekening atau ATM anda.. dan dilakukan saat Jam buka kantor (jam operasional bank).

Selanjutnya.. trik berikutnya mereka meminta anda untuk melihat isi ATM anda, dengan bantuan dan arahan dari Call Center Bank palsu.. untuk mulai mengutak-ngutik isi rek anda..

Dan bisa ditebak.. selanjutnya tanpa anda sadari.. uang anda telah ditransfer ke rekening bank si penipu.. !!!

HATI-HATI dan WASPADA.. tolong sebarkan kepada saudara, teman atau kerabat anda, Jangan sampai tertipu.. !!

Dikirim oleh:

Laupe Hp 082347362457 (Makassar)
Edi Hp 081282269359 atau 082193974789 (Makassar)

Nama: Laupe

Phone: 082347362457

Email: laupe2012@yahoo.com

Website: http://google.com