Teh celup daun jati cina + Stevia laurico
Salah satu penggunaan Teh herbal yang banyak digunakan yaitu daun jati cina laurico, yang mudah dalam penyajiannya. Dalam teh daun jati kemasan celup yang siap saji ditambah dengan daun stevia, jadi dalam penyajiannya tanpa harus penambahan gula.
Teh Celup Daun Jati Cina termasuk tanaman yang cukup popular di kalangan para ahli pengobatan herbal/tradisional. Pengguna pertamanya adalah para pedagang yang berasal dari Arab dan Mesir. Secara fisik, daun jati cina atau tanaman jati cina ini bisa tumbuh liar hingga mencapai 2 sampai 3 meter. Tanaman ini tumbuh serupa dengan semak belukar atau tumbuhan liar. Tiap tanaman biasanya terdiri dari 4 sampai 5 batang. Pada tiap batangnya setidaknya terdiri dari 4 sampai 5 larik daun. Pada daun bagian atas berwarna hijau keabuan, sedangkan bagian bawah berwarna hijau kekuningan. Daun jati cina ini atau tanaman ini termasuk golongan tanaman berbunga dengan bunga yang berwarna kuning terang. Bunga tanaman jati cina berbentuk gugusan, berbeda dengan daunnya yang berlarik-larik.

Stevia :
Di dalam masyarakat Indonesia pada umumnya hanya mengenal tanaman tebu dan aren sebagai tanaman penghasil gula, padahal ada tanaman lain yang bisa dimanfaatkan sebagai pemanis yakni stevia. Tanaman ini memang lebih populer di wilayah asalnya yaitu, Amerika Selatan, dan juga di Asia Timur seperti Jepang, China dan Korea Selatan. Di Jepang, sekitar 5,6% gula yang dipasarkan adalah daun stevia atau yang dikenal dengan nama sutebia. Stevia digunakan sebagai pengganti pemanis buatan seperti aspartam dan sakarin. Di Indonesia sendiri, penelitian untuk kemungkinan pengembangan stevia di Indonesia dilakukan sejak sekitar tahun 1984 oleh BPP (sekarang Balai Penelitian Bioteknologi Perkebunan Indonesia) dan menghasilkan bibit-bibit unggul klon BPP 72.

Bahan teh celup daun jati cina :
Daun jati cina ( Cassia angustifolia )
Stevia ( Stevia rebaudiana )

Teh daun jati cina laurico berkhasiat untuk :
1. Meluruhkan kelebihan lemak dalam tubuh terutama disekitar perut.
2. Menguragi secara efektif penyumbatan kotoran dalam usus besar.
3. Mencegah terjadinya sembelit dan obesitas ( menurunkan berat badan )
4. Meningkatkan sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh.
5. Memperlancar Buang Air Besar (BAB) dan menyehatkan lambung.
6. Memperlancar sekresi air seni ( diuretik )
7. Meningkatkan peristaltik usus.

Cara penyajian :
Masukan 1 teh celup daun jati cina kedalam gelas/cangkir, tuangkan (-+) 200ml air panas. satu teh celup daun jati cina untuk sekali penyajian.
Biarkan selama 10 menit dan siap disajikan (tanpa gula sudah manis)

Saran pemakaian :
Cukup 2 kali minum dalam sehari, pagi dan malam hari setelah makan

Perlu diperhatikan :
* Tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil atau penderita diare
* Mohon untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan

Euis Nur ” Qorya Busana ”

Untuk pemesanan teh celup jati cina bisa menghubungi

Telp : (021) 998-28-843
0838-975-62636
0857-195-55604

Yahoo Massenger :
Riani_iyank@yahoo.co.id

Nama: Qorya

Phone: 085719555604

Email: neva.qorya@gmail.com

Website: http://qoryabusana.blogspot.com/2011/10/teh-daun-jati-cina-stevia.html